Online Recruitment : Mencari Lowongan Kerja di Internet

Ada banyak cara untuk mencari pekerjaan. Cara umum yang dilakukan adalah bertanya pada kenalan, mencari di koran, melalui agen penyalur tenaga kerja, atau menghadiri pameran bursa kerja dan walk in interview.

Media online atau portal lowongan kerja yang lebih dikenal dengan istilah "online recruitment" adalah pilihan jalan yang efektif. Dewasa ini penggunaan online recruitment bagi pencari kerja dan perusahaan yang memasang iklan lowongan berkembang pesat.

Beberapa faktor yang membuat pencari kerja mencari kerja dan perusahaan memasang iklan lowongan dengan menggunakan online recruitment adalah :  


Mudah dan Praktis
Mencari kerja cukup dari rumah, warnet atau dari mana saja selama mempunyai koneksi internet. Anda tidak perlu menelusuri halaman demi halaman iklan lowongan di koran, membeli perangko, amplop dan mengirimkannya dengan cara traditional. Dengan melamar menggunakan online recruitment Anda dapat mengirim, memonitor semua lamaran dan memeriksa status lamaran Anda cukup dari tempat duduk.
 
Cepat
Dengan online recruitment, Anda dapat melamar hanya satu klik pada tombol yang disediakan dan lamaran Anda langsung terkirim saat itu juga ke perusahaan yang dituju. Kecepatan teknologi membuat Anda mendapatkan jawaban dalam waktu singkat.
 
Akurat
Mendapatkan informasi lowongan berdasarkan minat Anda. Sistim online dapat menginformasikan lowongan kerja berdasarkan spesialisasi yang diinginkan dimana Anda dapat mencari sendiri di halaman informasi lowongan yang tersedia atau cukup melamar dari informasi lowongan yang dikirim ke email Anda yang sesuai dengan minat Anda.  Dengan begitu, Anda dapat benar-benar menyaring lowongan pekerjaan yang sesuai dan tidak perlu pusing dengan banyaknya informasi lowongan yang tidak berhubungan dengan latar belakang Anda.
 
Lebih dari yang diharapkan
Disamping itu, di situs online recruitment juga tersedia berbagai informasi untuk meningkatkan kemampuan diri. Anda dapat memperoleh berbagai tips dan artikel untuk panduan dalam mencari pekerjaan atau meningkatkan karier Anda saat ini. Salah satu situs online recruitment yang memberikan semua fasilitas ini adalah www.jobstreet.com. Sisihkan waktu Anda dan cobalah mulai menelusuri situs online recruitment dan Anda akan mendapatkan semua yang dibutuhkan tersedia.

Saat ini, pengembangan sarana untuk mencari kerja berkembang sangat pesat dan online recruitment adalah pilihan utama dari segi efektifitas. Mencari pekerjaaan cukup melelahkan, tidakkah Anda ingin melepaskan diri dari cara traditional mencari kerja yang penuh dengan rutinitas mengirim setumpuk surat lamaran? Mulailah mencoba online recruitment! 

Sumber : www.jobstreet.co.id

4 komentar:

  1. Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

    BalasHapus
  2. Thank you for visiting. Have a nice weekend.

    BalasHapus
  3. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I also love the images you put in here. They fit so well with what you're trying to say. I'm sure you'll reach so many people.

    BalasHapus
  4. Thanks for sharing. I hope it will be helpful to many people that are searching for this topic. Keep posting guys and keep this forum a great place to learn things.

    BalasHapus