ADM Bangun Pabrik Baru di Karawang

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan mendirikan pabrik baru berkapasitas 100.000 unit per tahun di Karawang yang rencananya mulai beroperasi pada akhir 2012.
 
Presiden Direktur ADM Sudirman Maman Rusdi mengatakan pendirian pabrik tersebut untuk mengikuti perkembangan pasar otomotif Indonesia.
 
"Pabrik baru ini disesuaikan dengan kondisi Indonesia dan akan menjadi pabrik mobil ideal serta salah satu aset nasional," ujar Sudirman di Kementerian Perindustrian, hari ini.

Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi mengharapkan pertumbuhan produksi mobil Daihatsu semakin mendorong kedalaman produksi komponen lokal otomotif di Indonesia.
 
"Dengan jumlah produksi mobil seperti sekarang harusnya sudah efisien untuk komponen berbasis baja atau karet sepenuhnya diproduksi di Indonesia" kata Budi.
 
Pabrik baru ADM akan didirikan di Kawasan Industri Suryacipta dengan luas area 800.000 m2, dengan nilai investasi Rp2,1 triliun. Rencananya, pabrik tersebut akan menyerap 1.400 tenaga kerja yang akan beroperasi dalam dua giliran kerja.
 
Kapasitas produksi ADM yang saat ini mencapai 330.000 unit per tahun akan ditingkatkan menjadi 430.000 unit per tahun. Hasil produksi dari pabrik yang baru akan ditujukan untuk memenuhi pasar domestik dan ekspor.
 
Sumber: Bisnis.com/industri/otomotif, 23 Februari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar