Tips Jitu Usir Ulat Bulu

Akhir-akhir ini wabah ulat bulu menjadi momok bagi sebagian warga masyarakat di tanah air kita, khususnya bagi masyarakat di pulau Jawa. Berbagai cara dilakukan untuk mengusir hama ulat bulu ini, bahkan ada juga yang menggunakan jasa paranormal (dukun) untuk mengusir hama ulat bulu yang populasinya semakin bertambah banyak.

Kali ini blog Karawang Cerdas akan memberikan tips bagaimana cara membuat ramuan pengusir ulat bulu yang lebih aman dan menyenangkan.



Sebetulnya banyak cara yang dapat digunakan untuk mengusir/membunuh ulat bulu. Diantaranya dengan menggunakan pestisida yang dapat anda dibeli di toko penjual produk pertanian atau anda juga dapat membelinya secara online di sini.

Tetapi anda juga dapat mengusir hama ulat bulu dengan membuat sendiri dengan mudah ramuannya melalui tips di bawah ini tanpa harus pergi ke dukun.


Tips ini lebih efektif digunakan bila populasi ulat bulu belum begitu banyak. Jadi, anda disarankan untuk segera melakukan tips ini begitu melihat ada indikasi populasi jumlah ulat bulu yang tidak normal di lingkungan sekitar rumah anda atau pohon/tanaman kebun anda.

Alat dan bahan yang dibutuhkan :
1. Irisan kulit jeruk
2. Air mendidih
3. Kain katun tipis (saringan)
4. Semprotan (hand sprayer)

Cara membuat :
1. Masukkan kulit jeruk ke dalam blender. Pada dasarnya buah apa saja yang beraroma citrus dapat dipakai untuk membuat ramuan pengusir ulat bulu
2. Tuangkan sedikit air panas ke atas kulit jeruk. Air panas akan membantu mengeluarkan essence minyak citrus dari dalam kulit jeruk
3. Nyalakan blender sampai irisan kulit jeruknya hancur bersama air panas
4. Diamkan campuran kulit jeruk yang sudah diblender, simpan selama semalam dalam suhu kamar
5. Saring campuran kulit jeruk dengan kain tipis (saringan)
6. Masukkan campuran yang sudah disaring ke dalam semprotan. Campuran dapat ditambah dengan air hangat sampai botol semprotannya penuh. Selesai!

Sekarang anda bisa menyemprotkan campuran tadi ke setiap pohon/tanaman anda yang dihinggapi ulat bulu mulai dari bawah tanaman hingga ke atas.

Lihat bagaimana hasilnya dan nikmati aroma wangi jeruknya. Selamat mencoba!

Sumber : diadaptasi dari www.ehow.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar